Selamat Datang di Blogsite Perguruan Seni Beladiri Silat "Tiga Serangkai" "

Tuesday, November 28, 2006

KEISTIMEWAAN DAN KEUNGGULAN

Perkembangan Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai pada masa mendatang akan semakin digemari oleh masyarakat mengingat begitu mudahnya dalam mempelajari ilmu Tiga Serangkai. Anggota Perguruan TS dapat mempunyai kemampuan yang cukup baik dengan tanpa melakukan suatu “ Laku “ seperti berpuasa, melekan, wiridan dan lain sebagainya. Perawatan dan pemeliharaan ilmu Tiga Serangkai sangat sederhana sesuai dengan peraturan ( syari’at ) agama, khususnya dalam hal memperbagus akhlaq ( etika ) yang terkait dengan ilmu Tiga Serangkai.

Mengapa belajar ilmu Tiga Serangkai hanya dengan latihan dan bahkan makan bersama sudah dapat mempunyai kemampuan yang tinggi dibandingkan dengan belajar ilmu lain yang biasanya harus melakukan puasa, bertapa, melekan, wiridan dan lain sebagainya ?. Anggota Perguruan TS janganlah merasa heran, karena Allah SWT. Yang Maha Tahu segalanya.
Beberapa faktor dan letak sumber kekuatan ilmu Tiga Serangkai serta pedoman ( ancer-ancer ) untuk memiliki kemampuan ilmu Tiga Serangkai yang tinggi, antara lain:

1. Senantiasa mendekatkan diri kepada sumber segala kekuatan lahir dan batin, yaitu Allah Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa.
2. Senantiasa memperlengkap ilmu dan mempertajam akal, yaitu dengan amalan, tehnik dan pengetahuan.
3. Senantiasa melaksanakan amal ikhtiar secara tertib, mendekatkan diri kepada Allah, taqarrubkan jiwa kepada Ilahi Robbi dengan ibadah dzikir dan do’a.
4. Senantiasa membiasakan diri bersyukur dan merasakan nikmat Allah, bermunajat dengan Ilahi pada malam hari.

No comments: