Selamat Datang di Blogsite Perguruan Seni Beladiri Silat "Tiga Serangkai" "

Tuesday, November 28, 2006

Setiap anggota Perguruan TS harus menyadari dan memahami bahwa ilmu Tiga Serangkai adalah ilmu beladiri do’a yang didalam do’a tersebut terkandung kekuatan-kekuatan “ Ghaib “ lainnya. Sugesti, Pengetahuan dan Etika sangat erat hubungannya dengan do’a dan mempengaruhi kekuatan “ Ghaib “ tersebut. Karena itu, ketiga unsur ini perlu ditingkatkan terus dengan berbagai cara, seperti :

Sugesti, dapat ditingkatkan dengan jalan latihan teratur dan istiqomah, dengan amalan serta harus jujur dalam perkataan dan perbuatannya.

Pengetahuan, dapat ditingkatkan dengan jalan belajar, menimba pengalaman dari anggota lain,
mempraktekkan ( mengamalkan ) ilmu yang didapat langsung ke masyarakat, dan perbanyaklah konsultasi kepada Pelatih maupun Pembina.

Etika, dapat ditingkatkan dengan jalan perbanyak beramal sholeh, membantu orang, tolong menolong, cinta-mencintai karena Allah semata dan lain-lain.

Perguruan TS sangat menekankan kepada setiap anggotanya agar hatinya senantiasa bersih dan selalu menggalakkan atau menjaga sikap, perkataan dan perbuatan yang dapat meningkatkan kemampuan ilmu Tiga Serangkai. Itulah keistimewaan, kehandalan dan keunggulan ilmu Tiga Serangkai.

No comments: