Selamat Datang di Blogsite Perguruan Seni Beladiri Silat "Tiga Serangkai" "

Tuesday, November 28, 2006

PENGERTIAN ISTILAH DIDALAM ILMU TS

PENGERTIAN ISTILAH

Guru Besar / Pembina :
Adalah pencipta dan pemilik “ Ilmu Tiga Serangkai “ yang mengasuh serta membina Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai.
Guru Besar / Pembina Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai adalah Bapak Drs.Ec. Sugianto.

Dewan Pelatih :
Adalah komponen / perwakilan organisasi Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai yang bertanggung jawab dibidang Ke-ilmuan, Tehnik dan Kepelatihan.

Pelatih :
Adalah anggota Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai yang telah mencapai tingkat 3 ke atas(sabuk hitam) dan diberi mandat untuk melatih tingkatan dibawahnya.

Pelatih bertanggung jawab di bidang ke-ilmuan, tehnik dan kepelatihan pada Cabang, Ranting atau Unit Latihan yang dibinanya.

Asisten Pelatih :
Adalah anggota Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai yang telah mencapai tingkat 2 1/2 ( sabuk coklat ) dan diberi mandat untuk membantu tugas-tugas Pelatih.

Anak Didik / Murid :
Adalah seluruh anggota Perguruan Seni BeladiriSilat Tiga Serangkai yang tercatat secara resmi sebagai anggota Perguruan dan belajar Ilmu Tiga Serangkai secara aktif serta terprogram.


Anggota Kehormatan :
Adalah seseorang yang secara resmi diangkat oleh Pembina sebagai anggota kehormatan Perguruan karena sangat berjasa dalam pengembangan Perguruan Seni Beladiri Silat Tiga Serangkai.

No comments: